Posted by : Unknown Rabu, 16 September 2015

Sobat Muda mungkin sudah tak asing lagi dengan komika Bogor yang satu ini, Dzawin Nur Ikram. Pemuda yang identitik dengan kacamatanya ini merupakan pemenang juara 3 dalam Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 4 di salah satu televisi swasta.

“Dulu ikut seleksi SUCI 4 di Bandung seneng banget sampai akhirnya bisa lolos dan sekarang jadi juara 3”, ujar pemuda yang saat ini berkuliah di UIN Jakarta.

Awalnya Dzawin terjun menjadi komika karena kebiasaannya yang sejak SD hobi dengan lelucon dan humor. “Waktu masih sekolah dulu suka banget kumpul sama teman-teman dan hobi banget keburukan teman jadi bahan buat ejekan”, ungkap Dzawin penuh tawa.

Dari hobi ini, Dzawin memberanikan diri untuk open mic  ketika kuliah. Dzawin pun menerima undangan dari beberapa fakultas untuk mengisi acara hiburan untuk Stand Up Comedy. Respon panggung pada open mic perdana itu memperoleh respon yang positif dan mendorong Dzawin untuk memperdalam kemampuannya dalam public speaking.  Dzawin kemudian bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Bogor atas saran dari teman-temannya. Dzawin kemudian memberanikan diri untuk mengikuti audisi SUCI 4 di Bandung tahun 2014.

Hingga sekarang, Dzawin masih tampil untuk open mic di beberapa stasiun tv swasta maupun mengisi acara di beberapa tempat di Indonesia. Dzawin menambahkan untuk menjadi seorang komika dibutuhkan usaha yang banyak untuk memperoeh hasil yang baik. Apalagi, dalam membuat materi  Stand Up perlu dibuat sedemikian rupa agar hasilnya bagus ketika open mic

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -