Posted by : Wira Senin, 21 September 2015

Isa, begitulah panggilan akrab pemuda kelahiran Bogor, 31 Oktober 1989 ini. Tak disangka, salah satu karyanya kini tak asing di salah satu produk oleh-oleh khas Bogor, yaitu Talas Bogor Sangkuriang. Logo Talas Bogor Sangkuriang merupakan salah satu karyanya dari sekian banyak logo produk yang pernah dibuatnya. Mulai dari logo untuk produk makanan, resto, maupun pertanian. Tak hanya disitu saja, kini Isa tengah menggarap project komiknya yang ditawar oleh penerbit asal Jepang dan Malaysia berjudul Kshatriya Saga.

“Dulu sebelum suka nge-disain, saya sempat menjadi seorang komikus saat masih duduk di bangku sekolah,” ungkapnya yang juga merupakan founder dan lead designer Tetuka Studio.

Perjalanan Isa menjadi seorang komikus, mendorongnya untuk belajar lebih dalam mengenai dunia disain. Hingga akhirnya, ia saat di bangku kuliah memperdalamnya dengan belajar dan mulai menggarap disain untuk acara di kampusnya saat itu. Sesampainya di tingkat 4, Isa memantapkan 
dirinya untuk menjadi creativepreneur di bidang visual branding dan packaging.

Selama menjadi creativepreneur, Isa juga kerap mengalami kendala. Tak jarang disain yang dibuat suka diplagiasi oleh orang lain. “Setidaknya kalau disain milik kita diplagiasi oleh orang lain berarti disain kita bagus,” ungkapnya.

Meski usaha kreatif rawan plagiasi, Isa mengungkapkan usaha kreatif dapat menjadi lahan bisnis yang menguntungkan bagi anak muda. Karena menekuni usaha kreatif dapat menghasikan banyak uang yang sesuai dengan passion pribadi. “Kalau jadi creativepreneur, uang dapat hobi juga jalan,” pungkasnya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -