Posted by : Wira Kamis, 17 September 2015


Buat Sobat Bolpen mungkin tidak asing dengan film Ip Man. Salah satu film produksi Cina ini merupakan salah satu film yang mengangkat tentang seni beladiri pertarungan jarak dekat bernama Wing Chun. Berkat film tersebut, salah satu cabang Kung Fu ini menjadi terkenal di Indonesia. Bahkan, orang Indonesia tertarik untuk mendirikan pelatihan untuk seni beladiri ini, salah satunya adalah Julius Khang. Salah satu tempat latihannya terdapat di Jalan Pamoyanan Sari No.2, Bogor Selatan. Pelatihan Wingchun sendiri baru ada di Bogor sejak 2007. Untuk di Bogor, pelatihan Wing Chun dilakukan oleh Komunitas Kung Fu Harimau Besi.

Wing Chun sendiri merupakan salah satu cabang kung fu dengan konsep pertarungan jarak dekat. Wing Chun secara bahasa berarti “nyanyian musim semi yang indah”. Bentuk beladiri ini merupakan kombinasi pergulatan dalam pertarungan jarak dekat. Adapun khas dari seni beladiri ini berupa gerakan yang khusus untuk pertarungan jarak dekat, pukulan yang cepat, dan tendangan dengan pertahanan yang ketat. Gerakan Wing Chun sendiri terdiri dari tendangan, tangkisan, serangan beruntun, tinju, dan mengunci.

Wing Chun sendiri sebenarnya seni beladiri untuk perlindungan diri. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mempelajari teknik menyerang. Wing Chun sendiri sangat bermanfaat bagi penggunanya dalam menghalau serangan musuh, terutama dengan orang yang memiliki kendala fisik seperti kurang tinggi, perempuan, maupun ibu  hamil. Nah, buat Sobat Muda yang tertarik dengan seni beladiri, Wing Chun bisa menjadi alternatif buat kawula muda nih. Selamat mencoba ya Sobat Bolpen !

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -