- Back to Home »
- Liputan »
- Branding Image, Pemuda dan Era Digital
Posted by : Wira
Jumat, 22 Januari 2016
Sobat Bolpen tahu tidak kalau branding
image itu sangat penting loh di tengah era digital saat ini ! Apalagi pemuda
juga bisa terlibat dalam branding image ini. Sebenarnya apa sih branding image
itu ?
Irvan Indrayana |
Irvan Indrayana, seorang Digital Branding Strategist, mengungkapkan Branding Image
sendiri merupakan persepsi customer mengenai suatu brand yang dimiliki atau
ditawarkan. Branding Image sendiri tersebut bertujuan untuk membentuk citra
tertentu di masyarakat terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Tak
heran, banyak industri maupun profesional menerapkan branding image ini. Ini
dikarenakan branding image sangat penting dalam mengembangkan sebuah brand
dalam jangka panjang. Selain itu, branding image juga mampu menjalin
hubungan emosional antara penyedia jasa
(profesional) dengan pelanggannya.
Agar tercapainya tujuan branding image
ini, banyak branding strategist memanfaatkan pemuda sebagai sarananya. Para branding strategist ini mengamati bahwa banyak pemuda yang cukup
sering menggunakan gadget di tengah
perkembangan era digital seperti media sosial. Untuk itu, mereka memanfaatkan
internet yang diintegrasikan dengan media sosial untuk menarik minat para
pengguna gadget terhadap suatu produk
atau jasa yang ditawarkan.
“Sebagai
contoh, para pemuda saat ini memiliki kebiasaan mempublikasi
kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan. Ketika sedang makan, jalan-jalan, atau
kegiatan apapun melalui path,
facebook, twitter, atau instagram. Setelah itu teman-temannya
komentar, kemudian dibalas lagi. Jika hal ini dilakukan dengan
mencantumkan kata Bogor dan melibatkan Bogor di dalamnya, maka tanpa
disadari dan secara tidak langsung dapat membawa dampak terhadap
keseluruhan brand Kota
Bogor”, pungkasnya.
izin share ya admin :)
BalasHapusburuan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)