Posted by : Wira Senin, 14 September 2015

Sejak nilai Rupiah meroket hingga Rp 14040 per Dollar Amerika, Ekonomi Indonesia mengalami kenaikan harga, tak terkecuali dengan barang elektronik, khususnya gadget. Sobat Muda tentu merasa bimbang dengan kondisi ini karena keinginan untuk memiliki gadget baru dan canggih harus tertunda akibat naiknya harga. Tapi, Sobat Bolpen tak perlu khawatir karena membeli gadget second bisa menjadi solusi Sobat Muda untuk memiliki gadget Hightech dengan harga yang terjangkau. Tentu saja, membeli gadget second diperlukan tips agar suatu saat tidak menyesal dikemudian hari. Nah, apa saja sih tipsnya ?

1. Belilah yang Sesuai dengan Kebutuhan
Harga murah memanglah sangat menggiurkan. Cobalah untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sejauh mana barang tersebut dibutuhkan agar tidak menghabiskan uang secara sia-sia.

2. Mensurvey Tempat Membeli
Tempat membeli bisa menjadi patokan Sobat Muda dalam bertransaksi gadget second. Bisa dengan mengunjungi sebuah pusat elektronik langsung ataupun melalui situs onlineshop. Tapi ingat, saat bertransaksi melalui onlineshop usahakan untuk dapat bertemu langsung dengan pembeli atau menggunakan situs onlineshop ternama yang terpercaya.

3. Menjajal Barang yang Dibeli
Setelah bertemu dengan pembeli jangan lupa untuk mengecek barang yang akan dibeli. Tanyakan sejauh mana kondisi barang tersebut digunakan maupun cara penggunaan barang tersebut. Jangan lupa pula dengan asesoris yang disematkan bersama gadget tersebut karena dapat mendukung Sobat Muda dalam menikmati barang tersebut.

4. Cobalah untuk Menawar
Menawar harga bisa menjadi keuntungan bagi Sobat Bolpen untuk memperoleh gadget second. Pendekatan kepada penjual sangatlah disarankan untuk memperoleh harga yang murah. Agar mudah dalam menawar, bagi Sobat Bolpen laki-laki bisa melakukan pendakatan dengan penjual perempuan ataupun sebaliknya. Dengan begitu, pendekatan penjual-pembeli akan mudah terciptanya komunikasi dengan lawan bicara.

Nah, itu dia Sobat Bolpen mengenai tips membeli gadget second yang didasarkan pada survey langsung dengan penjual gadget di Plaza Jambu Dua dan Mall BTM, maupun pengalaman pribadi penulis bertransaksi gadget second. So, 
buat Sobat Bolpen yang ingin memiliki gadget second tak perlu takut lagi selagi cermat dalam membeli.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -