Posted by : Wira Minggu, 17 Januari 2016


Stand Up Indo Bogor sudah tidak asing bagi kalangan muda Bogor. Betapa tidak komunitas yang didirikan seiring tren Stand Up Comedy ini menjadi perwakilan komunitas Stand Up Indo di wilayah Bogor dan sekitarnya. Komunitas ini didirikan oleh Athaya Mubarok dan Rifki Mulyadi Gusti sejak 2011.

Awalnya komunitas ini terbentuk dari kegiatan bernama Bogor Rendezvous, sebuah acara anak muda yang menampilkan karya-karya seni dan dari acara itulah awalnya diadakan Stand Up Nite – Bogor yang menjadi cikal bakal komunitas Stand Up Indo Bogor, ujar Fajar Ramadhan, salah satu anggota Stand Up Indo Bogor.

Stand Up Indo Bogor memiliki 200 orang anggota yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, maupun yang sudah bekerja. Sebagian anggotanya juga sudah menjadi komika profesional seperti Jui Purwoto, Dzawin Nur, dan Dede Kendor. Komunitas ini juga telah memperoleh juara 3 dalam Liga Komunitas Stand Up (LKS) di salah satu stasiun Televisi Swasta di 2014, dengan mengirim tim yang terdiri dari Koide Namizo, Fajar Nugraha, Fajar Ramadhan, dan Bakriyadi.


Nah, buat Sobat Bolpen yang ingin bergabung dengan komunitas ini sangat mudah hanya dengan ikut Open Mic di depan umum dalam acara Open Mic Bogor yang diadakan di Resto Teras Corner setiap malam minggu mulai jam 18.30 . Setelah merasakan  Open Mic, barulah akan ditawarkan untuk bergabung dalam komunitas yang nantinya akan dilatih untuk menjadi seorang komika oleh anggota komunitas. Selain itu, Sobat Bolpen juga bisa memperoleh informasi lebih lengkapnya di website Standupbogor.com dan twitter @StandUpIndoBogor.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -