Posted by : Wira Kamis, 24 April 2014

Siberian Husky
Anjing merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Hewan ini menjadi binatang favorit yang sering menjadi peliharaan keluarga. Selain itu, anjing juga merupakan hewan yang jinak dan penurut. Namun, masyarakat Indonesia sendiri masih berpikiran bahwa anjing merupakan hewan yang memiliki sifat galak dan buas. Sebenarnya setiap anjing pasti memiliki sifat jinak seperti binatang pada umumya, salah satunya adalah jenis Siberian Husky.

Siberian Husky merupakan jenis anjing yang memiliki tubuh yang sedang dengan memiliki bulu yang tebal seperti halnya serigala. Siberian Husky ini berasal dari negara Rusia yang memiliki iklim dingin. Di balik sosok Siberian Husky yang tampak seram, hewan ini sebenarnya hewan yang jinak dan baik. Menurut Leonardus Gita Gouw, Siberian Husky merupakan hewan yang sangat jinak bahkan hewan ini sangat baik kepada orang asing yang bukan majikannya. Nalurinya masih sama seperti sifat anjing pada umumnya. Hanya saja ketika menggigit, hewan ini hanya bercanda sehingga tidak menyakiti majikannya. Selain itu, anjing ini tidak bisa diam dan sangat aktif sehingga dapat menjadi teman main bagi keluarga.

Leonardus Gita Gouw
Siberian Husky ini meskipun memiliki fisik yang cukup bagus, hewan ini tetap memerlukan perawatan khusus sebagai hewan peliharaan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara hewan ini. Siberian Husky perlu ditempatkan pada tempat yang cukup dingin. Tujuannya adalah agar bulu Siberian Husky ini terjaga. Pemberian makanan kepada Siberian Husky juga mempengaruhi dalam perawatan ini. Pemberian makanan kepada Siberian Husky ini bergantung pada jenis makanan dan selera makan anjing tersebut yang memiliki sifat moody. Ada beberapa makananan yang perlu dibatasi dalam pemberiannya. Contohnya saja pemberian makanan berupa hati sapi kepada Siberian Husky tidak boleh diberikan secara terus-menerus karena mengandung cacing hati yang dapat menyebabkan kematian. Selain itu, pemilik juga perlu mempertahan naluri Siberian Husky sebagai anjing pemburu. Salah satunya dengan melakukan pelatihan kepada anjing seperti latihan menarik kereta ataupun menangkap benda yang dilempar, imbuh Leo yang juga Ketua Siberian Husky Lover Bogor.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Bolpen Bolpenan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -